Wednesday, January 4, 2012

Istilah Networking

Istilah Networking!!Mungkin sebagian dari kita masih belum tau istilah-istilah dalam networking heheh~~ nah buat tambahan informasi dalam information technology dan computer gw jelasin deh hohohoh


1. Case Sensitif
Suatu metode pengolahan teks yang membedakan penulisan hurup besar dan hurup kecil. contoh penulisan [komputer] akan berbeda dengan [KOMPUTER].
2. Flowchart
Penyajian yang sistematis tentang proses logika dari kegiatan penanganan informasi. Program flowchart adalah suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail, dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.
Istilah Networking!!
3. Hub
Perangkat jaringan yang menghubungkan beberapa komputer melalui sebuah LAN sehingga mereka bisa saling berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya dan terhubung ke internet. Semua user yang terhubung lewat hub akan berbagi bandwidth yang sama. tidak seperti switch yang menyediakan bandwith penuh ke setiap komputer.
Istilah Networking!!
Istilah Networking!!
4. LAN
Local Area Network adalah sejumlah komputer yang saling dihubungkan bersama di dalam satu areal tertentu yang tidak terlalu luas, seperti di dalam satu kantor atau gedung. Secara garis besar terdapat dua tipe jaringan atau LAN, yaitu jaringan peer to peer dan jaringan Client-Server. Pada jaringan peer to peer, setiap komputer yang terhubung ke jaringan dapat bertindak baik sebagai workstation maupun server, sedangkan pada jaringan Client-Server, hanya satu komputer yang bertindak sebagai server dan komputer lainnya bertindak sebagai workstation. Antara dua tipe jaringan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Istilah Networking!!
Peer to peer LAN
Istilah Networking!!
Client-server LAN
Istilah Networking!!
5. Router
Router adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk meneruskan paket-paket dari sebuah jaringan ke jaringan lainnya (baik LAN ke LAN atau LAN ke WAN). sehingga host-host yang ada pada sebuah jaringan bisa berkomunikasi dengan host-host yang ada pada jaringan lain. Router menghubungkan jaringan layer dari model OSI, sehingga secara teknis Router adalah layer 3 gateway. Router bisa berupa sebuah perangkat yang dirancang khusus untuk berfungsi sebagai router (dedicated router) atau bisa juga berupa sebuah PC yang difungsikan sebagai router.
Istilah Networking!!
Istilah Networking!!
jadi sekarang tambah tau dunk tentang dunia information technology dan computer kan

0 komentar:

Post a Comment